LANGIT RUNTUH DI KEPALA AYAM

Pada suatu hari, seekor Ayam Betina sedang mencari makan di ladang. Tiba-tiba saja sebuah batu kecil jatuh di atas kepalanya. “Oh, Tuhan! Langit telah runtuh. Aku harus lapor pada Sang Raja.”
Kemudian, ia melangkah pergi hendak menemui Sang Raja dan di tengah perjalanan bertemu dengan Ayam Jantan.
“Hei, mau kemana kau?,”tanya Si Ayam Jantan
“Aku akan menemui Raja dan memberitahunya bahwa langit telah runtuh. Kita harus berangkat secepatnya atau sudah tidak ada lagi waktu untuk menyelamatkan diri.”
“Aku akan ikut denganmu,”balas Si Ayam Jantan.
Lalu mereka kembali melanjutkan perjalanan menuju ke istana. Di jalan mereka bertemu dengan Bebek yang heran melihat mereka begitu cemas,”Kalian berdua mau kemana? Kelihatannya sangat terburu-buru.”
“Kami akan menemui Raja untuk memberitahu beliau bahwa langit telah runtuh. Kau mau ikut?,”tanya Ayam Betina. Bebek lalu bergabung dengan mereka.
Mereka kemudian bertemu juga dengan Angsa dan Kalkun. Keduanya ikut bergabung setelah tahu apa yang sedang terjadi.
Binatang berikutnya yang mereka temui di jalan adalah Rubah yang bertanya hal serupa kepada Ayam Betina,”Mau kemana kalian? Kenapa kalian begitu terburu-buru seperti dikejar setan?.”
“Kami akan menemui Raja untuk memberitahu beliau bahwa langit telah runtuh,”ulang Si Ayam Betina.
“Wah...itu berita yang sangat penting,”timpal Si Rubah,”Aku juga akan ikut dengan kalian. Aku bisa membantu kalian jalan menuju ke istana agar kita cepat sampai di sana.”
Mereka kemudian setuju dengan usul Si Rubah. Mereka lalu mengikutinya melewati hutan yang lebat kemudian menuju ke sebuah gua yang sangat gelap. Di dalam gua tersebut telah menunggu istri Si Rubah dan kelima anaknya yang tengah kelaparan. Mereka tengah menanti dengan sabar kedatangan Si Rubah yang tengah mencari makan malam.
Mereka kemudian memakan binatang-binatang itu satu persatu. Si Ayam Betina mendapat giliran terakhir masuk ke dalam gua. Namun ia mengurungkan niatnya ketika mendengar jerit Si Ayam Jantan yang tampak kesakitan. Ketika Si Rubah memintanya untuk segera masuk ke dalam gua, Si Ayam Betina justru kabur dan secepat kilat meninggalkan gua untuk menyelamatkan diri. Kesalahan yang telah dibuatnya membuat beberapa sahabatnya menjadi korban.

Posting Komentar untuk "LANGIT RUNTUH DI KEPALA AYAM"