Beradu Pintar Antara Kambing dan Serigala #adupintar #kambing #serigala



Seekor kambing yang sedang mencari anaknya, tersesat hingga ke tepi hutan. Ia terus melangkah dengan penuh kewaspadaan, takut ada harimau atau srigala yang lapar memangsa dirinya. Setelah mencari kesana kemari tidak ketemu, ia memutuskan untuk kembali ke rumahnya.
“Mungkin mereka sudah pulang dari tadi,”gumamnya lirih. Hatinya tercekat ketika melihat ada seekor serigala datang mendekat. Ia merasa sesuatu yang buruk akan segera menimpanya. Kambing kemudian berjalan dengan terpincang-pincang.
“Apa kau mencari anakmu? Tadi ada tiga ekor anak kambing main hingga sejauh ini. Mereka kebingungan mencari jalan pulang dan aku coba memberitahu mereka. Katanya rumahnya ada di desa bawah. Jika ya, mungkin sekarang mereka sudah sampai,”tutur Serigala berbohong. Itu terlihat dari tatap matanya yang licik.
“Oh, jika benar begitu. Aku lebih baik kembali saja. Terimakasih atas bantuannya kepada anak-anakku,”balas Kambing memohon diri.
“Ada apa dengan kakimu? Sepertinya kau terluka?”tanya Serigala heran melihat langkah Kambing yang berjalan dengan terseok-seok.
“Tadi ketika naik kemari, kakiku terpeleset dan mungkin jadi terkilir. Selain itu sepertinya ada duri di kakiku. Aku kesulitan melepasnya. Maukah kau membantuku?”pinta Kambing. Ia lalu mengangkat kakinya tinggi-tinggi agar Serigala bisa melihat telapak kakinya.
Serigala lalu menunduk mencoba mengambil duri yang menancap di kaki Kambing. Namun ketika tengah asyik memperhatikan, tiba-tiba saja Kambing menghentakan kakinya sekuat tenaga ke arah muka Serigala.
Serigala yang tidak menyangka akan mendapat serangan mendadak seperti itu, tidak dapat menghindar. Ia terlempar keras ke belakang dan berguling-guling kesakitan memegangi wajahnya di rerumputan.
Melihat Serigala tengah menderita, Kambing segera melarikan diri secepat kilat. Rupanya ia hanya berpura-pura kesakitan agar bisa terhindar dari terkaman Serigala yang pasti tengah mengincar dagingnya yang empuk. Kambing selamat pulang ke rumah dan bertemu kembali dengan anak-anaknya.
Sementara Serigala hanya bisa termenung menyesali kebodohannya. Siasatnya untuk pura-pura baik menolong berhasil dibalas dengan lebih cerdik oleh Kambing.

Posting Komentar untuk "Beradu Pintar Antara Kambing dan Serigala #adupintar #kambing #serigala"