BURUNG GAGAK DAN KERANG #burunggagak #kerang



Pada suatu siang yang panas, seekor Burung Gagak yang kelaparan melihat ada seekor Kerang yang terdampar di pantai. Air liurnya langsung menetes membayangkan daging Kerang yang lezat.
Burung Gagak lalu turun mendekati Kerang yang malang tersebut. Kerang hanya berharap ada ombak datang yang akan membawanya kembali ke tengah laut atau dia akan mati kekeringan.
Melihat ada tamu asing datang, Kerang langsung menutup cangkangnya agar tidak bisa dimakan Burung Gagak. Namun Burung Gagak tidak kalah cerdiknya. Ia segera mengambil batu dan menjatuhkannya ke atas cangkang Kerang dengan harapan Kerang akan membukanya karena merasa kesakitan. Namun ternyata rencana tersebut gagal. Kerang justru semakin rapat menutup cangkangnya.
Burung Gagak lalu menginjak-injak tubuh Kerang sekuat tenaga namun gagal juga. Cangkang Kerang tetap menutup rapat dengan kokohnya. Disaat kebingungan itulah, tiba-tiba datang seekor Burung Gagak lainnya mencoba membantu sahabatnya tersebut.
“Kasihan sekali kau, teman. Jika kau mau mendengar nasehatku,  mungkin kau akan berhasil membuka cangkang keras itu,”ucap Burung Gagak kepada temannya.
“Oh, ya terimakasih atas kepedulianmu. Boleh aku tahu apa idemu untuk membuka cangkang Kerang ini?”tanya Burung Gagak penasaran.
“Kau bawa saja Kerang ini dengan paruhmu ke angkasa. Terbanglah setinggi-tingginya lalu jatuhkan di atas batu karang yang keras itu. Aku yakin sekali, Kerang bandel ini pasti akan terbuka cangkangnya dan kau bisa menikmati  makan siangmu hingga kenyang,”jawab Burung Gagak yang baru datang.
Nasehat itu ternyata dituruti oleh temannya. Ia segera meraih Kerang dengan paruhnya lalu terbang tinggi ke angkasa. Setelah di rasa cukup, ia jatuhkan Kerang tersebut dari ketinggian.
Kerang jatuh dengan kerasnya diatas batu karang lalu terbuka karena cangkangnya pecah. Burung Gagak yang memberitahu cara tersebut ternyata telah menunggu di bawah. Ketika Kerang terbuka cangkangnya, ia segera menyambar daging Kerang lalu melahapnya dengan cepat. Burung Gagak licik itu lalu kabur dari tempat itu sebelum temannya datang.
Burung Gagak yang menjatuhkan Kerang hanya bisa tertegun mendapati Kerang miliknya telah dimakan temannya sendiri yang tega menipu dirinya.

Posting Komentar untuk "BURUNG GAGAK DAN KERANG #burunggagak #kerang"