KANGGURU DAN KURA-KURA #kangguru #kurakura



Tahu binatang Kangguru tidak? Ya, binatang jago melompat asal Australia yang mampu melompat sejauh 8 meter sekali lompatan dan mampu menempuh jarak 50 km per jam. Hebat sekali bukan? Mereka memang diciptakan dengan kekuatan otot kaki belakang yang kuat dan ekor yang siap jadi penyeimbang setiap kali mereka melompat. Jadi bagaimana tanggapan mereka, ya jika bertemu seekor kura-kura.
       “Ha...ha...ha...kalian sedang tidur atau sedang berjalan? Lambat sekali. Oh ... kasihan...,”begitu komentar Kangguru melihat cara berjalan Kura-Kura yang lambat.
       “Hei, kau jangan mengejek begitu teman. Biarpun lambat mereka adalah pelari marathon terbaik di dunia,”timpal Angsa mengingatkan Kangguru agar jangan suka merendahkan binatang lainnya karena masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.
       “Oh, ya? Jika benar begitu, aku ingin sekali berlomba dengan Kura-Kura. Aku ingin mengetes sampai seberapa jauh kemampuanku berlari,”tantang Kangguru setelah mendengar cerita Angsa.
       Angsa lalu memanggil Kura-Kura dan menceritakan keinginan Kangguru untuk berlomba dengannya. Kura-Kura tahu jika benar dilaksanakan dia pasti kalah. Namun demi harga diri, ia menyetujui tantangan Kangguru tersebut.
       Maka lombapun dimulai. Angsa yang menjadi jurinya. Setelah menjelaskan rute yang harus dilalui, keduanya bersiap di garis start. Setelah bendera diangkat, Kangguru langsung tancap gas, melompat sekuat tenaga meninggalkan Kura-Kura yang terus berjalan tak kenal lelah. Meski tertinggal jauh, Kura-Kura tidak putus asa.
       Di tengah perjalanan, Kangguru yang merasa di atas angin mulai menurunkan kecepatan larinya. Setelah melewati persawahan yang panas, ia melihat ada sebatang besar pohon beringin yang rindang. Kangguru lalu memutuskan untuk beristirahat dibawahnya. Angin sepoi-sepoi yang bertiup halus membuat matanya mengantuk. Kangguru tertidur pulas.
       Kura-Kura terus berjalan pelan namun pasti. Selangkah demi selangkah ia angkat tubuhnya ke depan hingga mampu melewati Kangguru yang sedang terbuai oleh mimpi indahnya.
       Ketika ia sampai di garis finish, saat itu pula, Kangguru terbangun dari tidurnya. Kangguru celingukan kesana kemari untuk melihat dimana posisi Kura-Kura sekarang namun ia tidak menemukan lawannya itu. Kangguru lalu kembali melompat sekuat tenaga berharap bisa menyelesaikan lomba secepatnya. Tidak butuh lama baginya untuk segera sampai di garis finish. Ketika ia hendak bersorak kegirangan karena merasa menjadi pemenangnya, Kura-Kura sudah berdiri di samping Angsa sambil bertepuk tangan menyambut kedatangannya.
       “Selamat! Akhirnya sampai juga kamu di garis finish, teman,”ucap Kura-Kura sambil menyalami Kangguru yang kebingungan menyembunyikan rasa malunya.

Posting Komentar untuk "KANGGURU DAN KURA-KURA #kangguru #kurakura"