Si Rubah dan Burung Gagak #rubah #gagak



Seekor Burung Gagak yang jelek tengah bertengger pada cabang pohon. Dia tengah menikmati sepotong keju yang lezat. Matanya tampak sayu pertanda ia mulai mengantuk hingga sebuah suara dari bawah pohon mengagetkannya.

Seekor rubah yang licik rupanya tengah menyusun sebuah rencana cerdas agar dia bisa menikmati keju lezat yang sekarang ada ditangan Burung Gagak. Air liur Rubah terus menetes seiring dengan rasa lapar yang menggelayuti perutnya.

“Betapa halus dan cantik bulumu ditambah paruh indah menawan membuat kamu, hai, Burung Gagak adalah burung tercantik di muka bumi ini. Seandainya suaramu juga seindah penampilanmu, maka kecantikanmu akan makin sempurna. Burung Cenderawasih yang mendapat julukan burung dari surga bukan apa-apanya jika dibandingkan dengan dirimu,”puji Rubah penuh tipu daya.

Tegak kepala Burung Gagak dan makin membusung saja dadanya mendapat pujian palsu dari Rubah. Untuk membuktikan bahwa suaranya juga cukup merdu, ia lalu bernyanyi sebagus mungkin. Sepotong keju yang ada dimulutnya langsung terlepas begitu ia mulai membuka mulut untuk menyanyikan lagu kesayangannya. Lagu yang benar-benar buruk dan suara jelek memekakkan telinga membuat Rubah tidak tahan.

Begitu keju milik Burung Gagak jatuh, ia langsung mengambilnya kemudian melarikan diri secepatnya. Ia tidak peduli lagi dengan Burung Gagak yang terus bernyanyi sambil memejamkan mata.

“Bagaimana suaraku? Indah tidak?” tanya Burung Gagak setelah selesai bernyanyi. Namun entah kenapa, hanya keheningan yang terasa. Rubah tidak tampak lagi batang hidungnya.

Butuh waktu beberapa menit untuk menyadari apa yang terjadi. Burung Gagak baru mengerti jika ia telah ditipu Rubah setelah kejunya sudah tidak ada.  Lain kali ia harus lebih berhati-hati dan jangan mudah percaya kepada siapapun agar tidak mudah ditipu.

Posting Komentar untuk "Si Rubah dan Burung Gagak #rubah #gagak"