TERTIDUR DI BIS #ketiduran #bis



Aria senang menonton sepakbola. Ia sering nonton sepakbola hingga pagi dini hari. Klub favoritnya adalah FC. Barcelona karena di klub itu ada Lionel Messi, pemain idolanya yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.
            Malam ini kebetulan ada pertandingan sepak bola  Liga Champion Eropa antara Barcelona melawan Manchestery City yang disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta. Agar kuat menonton pertandingan yang dilaksanakan dini hari tersebut, Aria tidur siang dulu sekitar dua jam sepulang sekolah. Ia juga sudah menyiapkan makanan dan minuman untuk menemaninya begadang nanti malam.
            “Apa besok tidak sekolah, Aria?”tanya Ibu heran dengan segala persiapan anak satu-satunya tersebut.
            “Pasti sekolah, Bu. Tapi pertandingan malam nanti itu bigmatch. Salah satu pertandingan terbesar tahun ini. Jadi aku tidak boleh melewatkannya,”jawab Aria mantap. Dia memang penggemar berat FC. Barcelona. Ibu hanya bisa geleng-geleng kepala mendengarnya.
            “Tapi Bapakmu besok tidak bisa mengantarmu ke sekolah karena ada acara mendadak di kantor. Sedangkan Ibu kan kamu tahu sendiri tidak bisa mengendarai motor apalagi mobil,”jelas Ibu. Aria santai saja mendengarnya. SD Manunggal Jaya 2 memang jauh karena dari dulu dia memang ingin belajar di sekolah favorit itu. Setiap hari, Ayahnya mengantarnya ke sekolah sebelum berangkat kerja.
            “Tidak apa-apa, Bu. Aku bisa naik bis sendiri, kok,”jawab Aria tenang seolah hal itu bukan masalah besar baginya.
            Jam satu dini hari, pertandingan dimulai. Aria menonton seorang diri karena ayahnya sudah tidur lebih dahulu. Beliau harus berangkat pagi-pagi sekali ke kantor.   Aria senang karena klub pujaannya akhirnya menjadi pemenang. Tapi ia baru berangkat tidur setelah pertandingan sepakbolanya selesai yaitu sekitar jam 3 pagi.
            Ia kemudian bangun jam lima lalu pergi shalat shubuh. Selesai shalat, ia lalu mandi dan makan pagi. Ayahnya sudah pergi ke kantor jam setengah empat tadi. Beliau tidak ingin telat tiba di kantor. Akibatnya Aria terpaksa naik bis untuk berangkat ke sekolah.
            Wajahnya tampak pucat karena kurang tidur. Matanya kuyu dan ia menguap berulang kali pertanda belum puas tidurnya. Di bus Aria berjuang sekuat tenaga agar tidak tertidur.
            Beberapa waktu kemudian, ia merasa ada yang menggoyang –goyang tubuhnya. Rupanya ia tertidur juga tadi. Aria tak kuasa melawan rasa kantuk yang luar biasa di kepalanya.
            “Bangun, Nak. Kita sudah sampai. Bapak juga mau keluar untuk mencari makan dulu dan  bis ini mau dibersihkan,” ucap kernet bus  kepada Aria.
            Sambil mengucak-ucak matanya, Aria turun dari bis. Di luar ia menyaksikan pemandangan yang tidak biasa. Ada banyak bis dan angkutan umum yang terparkir rapi. Tidak ada anak-anak sekolah atau para guru yang terlihat. Justru orang-orang lalu lalang membawa banyak perbekalan di tangan. Rupanya ia ketiduran sampai di terminal kota yang jaraknya sekitar setengah jam perjalanan dari sekolahnya yang sudah terlewat dari tadi.
Aria lalu melihat jam di tangannya. Sekarang sudah jam setengah sembilan pagi. Artinya ia sudah telat dari tadi jika sekarang berangkat ke sekolah. Aria tertegun dan tidak dapat berkata apa-apa lagi. Terbayang di matanya jika Ibu mengetahui hal ini. Entah apa komentar beliau.

Posting Komentar untuk "TERTIDUR DI BIS #ketiduran #bis"