Tagihan Rumah Sakit Yang Dibayar Dengan Sepiring Nasi dan Segelas Susu #tagihanrumahsakit




Sepeninggal sang ayah, anak malang itu kini menjadi tempat bergantung ibu dan seorang adik perempuannya. Ibu yang sakit-sakitan membutuhkan obat agar bisa sembuh, sementara sang adik yang masih kecil membutuhkan makanan yang cukup agar bisa tumbuh baik dan sehat.
Ia sendiri masih kelas 4 SD saat itu. Ia sendiri mencari nafkah dengan menjual es dan gorengan hasil buatan sang ibu yang dalam kondisi tidak sehat. Inilah cara dia mendapatkan uang untuk membayar sekolahnya dan membeli obat penyembuh sakit sang ibu.

Namun tubuh kecilnya lama kelamaan tidak sanggup pula menanggung beban seberat itu. Hingga pada suatu hari, saat ia berjalan dari rumah ke rumah menawarkan dagangannya seperti biasa, ia merasa sangat lapar dan lemah karena tadi tidak sempat makan. Nasi dirumah hanya cukup untuk ibu dan adiknya. Iapun mengalah dengan harapan bisa mendapatkan uang dari jualannya hari ini. 

Kaki-kaki kecilnya terasa demikian berat untuk diangkat. Sementara pandangannya mulai tampak buram dan gelap.  Anak itu lalu memutuskan untuk beristirahat di sebuah rumah yang cukup teduh  oleh pepohonan

Ketika kondisinya semakin memburuk, tiba-tiba seorang gadis cantik membuka pintu dan keluar menghampirinya. Gadis itu membawa segelas susu dan sepiring nasi dengan lauk ikan goreng dan sayur asam.

“Makan dan minumlah susu ini agar badanmu segar kembali,”pinta sang gadis dengan senyum lembut tersungging di bibirnya. Dengan tatapan takjub, anak malang  itu memakan dengan lahap hidangan yang diberikan lalu meminum susu dengan sangat pelan.

"Berapa aku berutang padamu untuk
semua jamuan yang enak ini?" tanyanya pada sang gadis.

"
Aku tidak berharap uang untuk hal ini. Aku hanya ingin membantu secara ikhlas karena aku tahu kamu tengah berjuang menghidupi keluargamu,"jawabnya tulus. Anak lelaki itu lalu kembali melanjutkan perjalanannya setelah berterima kasih pada gadis itu.

Tahun
demi tahun berlalu. Waktu berganti hingga gadis muda itu tumbuh dewasa. Cantik dan cerdas. Hanya sayangnya, dia jatuh sakit karena menderita  sejenis gangguan saraf yang cukup langka. Banyak dokter berpengalaman yang merawatnya di rumah sakit kota dengan fasilitas paling canggih kebingungan bagaimana cara menyembuhkannya.

Maka pihak rumah sakit lalu mendatangkan Dr. Ryan, seorang dokter ahli syaraf terkenal dipanggil untuk memeriksanya. Ternyata meski memiliki keahliannya yang luar biasa, Dr. Ryan tetap kesulitan untuk menyembuhkan penyakit sang gadis. Namun, dengan ketekunan dan kerja keras yang berlangsung berbulan-bulan, akhirnya dia berhasil mengobati penyakit itu. Berkat pengobatan dan pemantauan yang cermat, sang gadis  itu sembuh total.

Pujian banyak mengalir pada Dr. Ryan atas dedikasi dan kesabaran luar biasa yang telah ia lakukan. Gadis itu sendiri meski senang telah sembuh, ia kini berangsur  cemas  dengan jumlah tagihan rumah sakit yang harus ia bayar. Apalagi keluarganya hanya memiliki sedikit uang simpanan, yang sama sekali tidak cukup untuk membayar perawatan yang berlangsung cukup lama.

Saat yang ditunggupun tiba, gadis itu akhirnya menerima surat tagihan dari pihak rumah sakit. Dengan tangan gemetar, dia membukanya. Dia tertegun melihat tagihan itu telah dicoret dan dibatalkan, dan ada catatan di bawahnya  yang ditandatangani oleh Dr. Ryan yang merawatnya.

"
Tagihan ini telah dibayar beberapa tahun yang lalu dengan sepiring nasi, lauk ikan, sayur asam dan segelas susu segar!"

Posting Komentar untuk "Tagihan Rumah Sakit Yang Dibayar Dengan Sepiring Nasi dan Segelas Susu #tagihanrumahsakit"