GAJAH PENAKUT #gajah


Dahulu kala, di sebuah hutan tinggallah seekor gajah muda. Gajah itu sangat ramah dan baik hati sehingga ia memiliki banyak teman di hutan.
            Di dekat hutan itu ada sebuah kerajaan yang dipimpin seorang raja yang tengah kebingungan mencari binatang piaraan. Ia sudah bosan dengan kuda tunggangannya. Maka dipanggillah penasehat kerajaan untuk meminta saran darinya.
            “Sebaiknya ganti saja dengan binatang yang lebih besar, kuat dan berwibawa,”jawab penasehat raja.
            “Maksudnya apa? Memangnya ada hewan seperti itu?”tanya raja lagi.
            “Di hutan ada banyak. Saya akan bawakan satu untuk baginda ,”jawab penasehat sambil meminta ijin untuk menjalankan rencananya.
            Maka berangkatlah para prajurit kerajaan ke hutan untuk menjalankan perintah penasehat raja. Mereka lalu menangkap si gajah muda dan membawanya ke istana untuk diberikan pada sang raja.
            “Inilah hewan yang saya maksud Baginda. Selain bisa digunakan untuk patroli kerajaan, gajah ini bisa digunakan untuk berperang. Tidak ada yang berani melawan gajah besar ini. Ia tidak mudah ditumbangkan dan tenaganya sangatlah besar. Harimau saja tidak akan berani mengganggunya,”ucap penasehat yang disambut Raja dengan suka cita.
Ia sangat menyayangi gajah itu. Ia juga meminta kepada semua orang di kerajaan untuk menghormatinya karena gajah ini sangat pemberani.      Hal itu membuat gajah muda menjadi bangga. Iapun menolak untuk kembali ke hutan dan bermain dengan teman-temannya dulu.
Pada suatu hari, raja berkeliling kerajaannya dengan mengendarai gajah itu. Gajah muda sangat bangga karena menggunakan kostum yang bagus dan mewah sehingga orang-orang yang melihatnya sangat menghormatinya. Gajah itupun sangat menikmati perjalanan itu.
Tiba-tiba, seekor tikus kecil lewat menyeberang jalan. Tikus itu sangat terkejut menyaksikan hewan yang sangat besar di hadapannya sehingga ia mengeluarkan suara bercericit yang ribut sekali. Sementara itu, gajah muda juga ikut terkejut menyaksikan tikus kecil itu. Ia melihat mata tikus dan mulutnya terbuka lebar memperlihatkan gigi-gigi kecilnya yang runcing. Dalam gugup dan terkejut, gajah itu lalu lari terbirit-birit secepat yang ia bisa.
Raja yang ketakutan berseru sekeras-kerasnya,”Berhenti! Berhenti! Hei, hentikan larimu karena aku bisa terjatuh! Dasar binatang bodoh!”teriak raja dengan marahnya.
Namun sayang, gajah tidak mendengarkan perintah itu. Ia sudah terlalu takut ketika menyaksikan tikus kecil yang juga ikut berlari ke tempat yang menurutnya aman agar tidak dibunuh oleh raksasa besar itu.

Posting Komentar untuk "GAJAH PENAKUT #gajah"