ANDRES, PELAYAN PENAKLUK SINGA PERKASA #andres #penakluksinga


Pada jaman dahulu kala, hiduplah seorang budak bernama Andres. Pada suatu hari, Andres yang sudah bosan menjadi seorang budak, melarikan diri dari majikannya menuju ke hutan lebat.
            Ia terus berlari dan berlari sekuat tenaga karena takut akan ditangkap kembali oleh majikannya. Andres tidak pernah menoleh lagi ke belakang. Pandangannya lurus ke depan. Hingga ia tidak menyadari telah melompati seekor singa besar. Sang singa sedang berbaring di tanah. Ia terus meraung dan merintih dengan suara yang menyayat. Andres pun mendengar suara itu sehingga berhenti. Namun setelah tahu darimana suara itu berasal ia langsung menjauh.
            Namun langkahnya terhenti setelah tahu, singa itu tidak mengejarnya. Ia menjadi curiga dan memutuskan untuk kembali ke tempat ia melihat hewan buas itu berada. Ia terus mendekat. Dan semakin waspada. Namun matanya lalu tertuju pada kaki singa yang memerah karena luka akibat duri besar yang menancap kuat.
            Karena itulah singa itu terus meraung kesakitan. Andres lalu mencabut duri itu karena kasihan pada singa. Ia lalu mengikat lukanya dengan perban agar tidak kena infeksi.
            Singa sangat senang dan berterimakasih dengan pertolongan Andres. Ia lalu membawa Andres ke gua tempatnya tinggal. Ia membawakan makanan pada Andres setiap hari.
            Namun tidak lama setelah itu, tentara kerajaan menangkap Andres dan singa itu. Mereka memasukan Andres ke dalam penjara. Sedangkan singa di kurung di dalam sangkar besi yang kokoh. Ia tidak diberi makan selama beberapa hari.
            Tujuannya adalah agar ketika singa itu di adu dengan para tahanan, ia yang dalam kondisi lapar akan semakin beringas dan buas sehingga pertunjukkan menjadi semakin menarik. Pertunjukkan ini merupakan salah satu hiburan sang raja dan rakyatnya yang cukup disenangi banyak orang.
            Maka pada hari ketujuh, orang-orang berkumpul di arena pertandingan  termasuk sang raja. Mereka datang untuk melihat bagaimana singa yang garang menerkam dan memangsa buruannya. Dan tahanan yang bernasib malang itu adalah Andres.
            Segera setelahnya, singa pun dilepaskan dari sangkarnya. Ia langsung berlari ke arah tahanan yang akan jadi santapan lezatnya. Singa sangat sangat bersemangat. Ia memang sangat lapar karena beberapa hari tidak makan.
            Namun tiba-tiba saja ia menghentikan larinya setelah tahu siapa lawannya. Ia melangkah pelan dan menatap Andres dengan air mata berlinang. Selapar-laparnya ia, singa tidak akan sanggup memangsa orang yang telah berjasa menyelamatkan hidupnya.
            “Aku lebih baik mati daripada harus memangsamu, teman!”ucap singa lirih sambil menjulurkan tangannya seperti seekor anjing yang patuh pada majikan.
            Orang-orang yang menyaksikan kejadian itu termasuk raja menjadi kagum dengan kehebatan Andres yang berhasil menjinakkan singa yang garang. Raja lalu memerintahkan prajuritnya  untuk membawa Andres ke istana. Di sana Andres dengan panjang lebar menerangkan semua kejadian yang ia alami kepada Raja.
            Raja pun merasa iba. Ia lalu membebaskan Andres dan singa  dikembalikan ke tengah hutan.  Andres mendapat sejumlah hadiah sehingga bisa memperbaiki kehidupannya di masa depan.

Posting Komentar untuk "ANDRES, PELAYAN PENAKLUK SINGA PERKASA #andres #penakluksinga"