KURA-KURA PENIUP SERULING #kurakura #seruling


        Pada jaman dulu, hiduplah seekor kura-kura yang pandai meniup seruling. Ia pergi kemana-mana dan tak lupa membawa selalu seruling kesayangannya. Setiap ada kesempatan ia gunakan untuk memainkan serulingnya.  Menghibur mereka yang tengah bersedih.
        Pada suatu hari, seseorang menangkap kura-kura itu. Ia pikir kura-kura itu pastilah akan jadi santapan lezat nanti malam. Maka ia memasukannya ke dalam kandang.
        “Jangan ada yang berani melepas kura-kura ini sampai bapak pulang dari sawah nanti!”pesan orang itu pada ketiga anaknya.
        Setelah orang yang menangkapnya pergi, kura-kura kembali memainkan serulingnya dengan nada yang sangat indah. Anak-anak pun berhenti bermain setelah mendengar suara seruling itu. Mereka berkumpul mengelilingi kandang. Mereka sangat terpesona menyaksikan permainan seruling si kura-kura.
        “Anak-anak aku juga bisa bermain seruling sambil menari!”ucap kura-kura kepada anak-anak.
        Mereka menjadi tertarik. Ingin melihat kura-kura bermain seruling sambil menari juga.
        “Tapi ijinkan aku keluar kandang karena disini terlalu sesak. Aku tidak bisa menari,”pinta kura-kura. Anak-anak lalu membuka kandang dan mengeluarkannya.
        Kura-kura lalu kembali memainkan serulingnya sambil menari. Anak-anak ikut menari bersamanya. Mereka tertawa bahagia mengikuti alunan seruling.
        Setelah beberapa waktu, kura-kura berhenti meniup serulingnya. Kakinya terasa lelah dan gemetaran. Anak-anak menangis karena ingin terus mendengar suara seruling itu.
        “Baiklah jika begitu. Tapi ijinkan aku berjalan-jalan sebentar untuk melemaskan otot-otot kakiku,”pinta kura-kura. Anak-anak mengijinkan tapi minta agar dia tidak pergi menjauh.
Namun kura-kura tidak peduli. Ia berjalan perlahan dan semakin jauh mendekati hutan. Pada suatu kesempatan ia berlari secepat-cepatnya menuju ke rumahnya untuk menyelamatkan diri.
       

Posting Komentar untuk "KURA-KURA PENIUP SERULING #kurakura #seruling"