RAVEN SI PENCURI MATAHARI #raven


Raven adalah legenda gagak yang berasal dari kisah-kisah penduduk asli Amerika. Berikut kisahnya.
Dahulu kala, Elang Abu-Abu menjaga matahari, bulan, bintang, air dan api. Namun dia sangat membenci manusia. Maka ia menjauhkan manusia dari benda-benda tersebut sehingga mereka hidup dalam kondisi kedinginan dan kegelapan.
Elang ini memiliki seorang putri cantik yang sangat menyukai Raven, seekor burung putih yang tampan yang juga mencintai dirinya.
Pada suatu hari Raven di undang ke rumah Elang Abu-Abu. Disana ia mendapati matahari, bulan, bintang, air dan api yang disimpan rapat-rapat di rumah calon mertuanya itu.
Mengetahui hal itu, iapun menjadi sedih bukan main. Ia berjanji akan mengambil benda-benda itu dari tangan Elang Abu-Abu. Maka ketika tuan rumah pergi keluar, ia mengambil semua benda-benda itu dan melarikan diri melalui cerobong asap milik Elang Abu-Abu.
Dia terbang ke atas, terbang dan terus terbang sekuat tenaga dan menggantung matahari nun jauh di langit sana sehingga tidak ada satupun yang mampu menjangkaunya.
Sinar matahari yang terang membuat banyak cahaya di permukaan bumi sehingga Raven bisa melarikan diri di sebuah pulau yang jauh ditengah lautan. Dan ketika malam tiba, ia mengikat bulan di langit dan meletakkan bintang-bintang di sekitarnya sehingga malam yang gelap kembali mendapat cahaya terang dari sang bulan.
Pekerjaan Raven terus berlanjut. Kali ini dia membawa air dan api ke bumi. Ketika menurutnya telah berada di tempat yang tepat, ia menjatuhkan air sehingga terciptalah sumber air tawar yang kini banyak mengaliri sungai dan danau-danau.
Raven lalu membawa tongkat api menggunakan paruhnya. Saat ia terbang, asap yang berasal dari api tampak bergumpal-gumpal sehingga merubah bulu-bulu putihnya yang indah menjadi hitam pekat.
Ketika paruhnya menjadi semakin panas, ia menjatuhkan api itu ke atas bebatuan dan menyimpannya di dalam sana. Sehingga sekarang jika kita memukulkan dua buah batu bersamaan maka percikan api akan keluar dari batu tersebut.
Sekarang kita mengenal Raven sebagai burung gagak yang memiliki bulu hitam gelap selamanya sebagai bentuk pengorbanannya yang telah membawa banyak kebaikan bagi bumi ini.

Posting Komentar untuk "RAVEN SI PENCURI MATAHARI #raven"