MONYET PENIPU DAN BUAYA YANG BODOH #monyet #buaya


            Pada jaman dulu ada seekor monyet yang tinggal di hutan. Karena ketamakan manusia yang membakar hutan sembarangan, monyet lalu lari tunggang langgang menuju ke arah sungai.
            Ia bermaksud untuk menuju bagian hutan lainnya yang tidak terbakar. Namun ada sungai besar yang melintang dihadapannya. Monyet tidak bisa berenang. Apalagi ada banyak buaya yang tinggal di sungai itu.
            Buaya-buaya kelaparan itu langsung bergerak ke tepi sungai untuk menyerang monyet.  Makanan lezatnya. Namun monyet tak kurang akal.
            “Aku tahu kalian kelaparan dan ingin memangsaku. Tapi sebelum dagingku kalian masak, aku perlu tahu berapa jumlah buaya di sungai ini,”ucap monyet mulai mengatur siasat liciknya.
            “Apa maksudmu?”tanya pimpinan buaya.
            “Agar dagingku itu ketika ditimbang bisa pas di bagi ke semua buaya penunggu sungai ini. Jadi aku perlu tahu berapa jumlah teman-temanmu,”balas monyet semangat memancing umpan.
            Buaya pun menurut. Mereka lalu berjajar rapi dari ujung sungai sebelah utara menuju ke ujung sungai sebelah selatan.
            Dengan tenang monyet lalu mulai menghitung jumlah buaya sambil berlompatan di punggung buaya menuju ke tepi sungai di sisi sebelah lainnya.
            “Terimakasih teman-teman buaya atas kebodohan kalian. Karena berkat kalian aku jadi selamat dari kobaran api!”teriak monyet dari atas pohon sambil mengejek para buaya yang baru saja ditipunya.
            Buaya-buaya itu menjadi marah bukan main setelah tahu dibohongi monyet. Sayang mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Susah menangkap monyet di pepohonan.

Posting Komentar untuk "MONYET PENIPU DAN BUAYA YANG BODOH #monyet #buaya"