RUBAH SANG PEMBUAL YANG MALANG #rubah #fabel


Pada suatu hari, rubah yang sombong mulai membual tentang kehebatannya pada kucing yang menurutnya binatang bodoh.
        “Aku adalah binatang yang sangat cerdas. Aku punya ratusan cara untuk melarikan diri dari kepungan musuh-musuhku,”jelas rubah yang membuat kucing menjadi begitu terpesona.
        “Kamu hebat sekali!”puji kucing,”Aku hanya tahu satu cara bagaimana caranya melarikan diri. Yaitu lari sekencang-kencangnya. Ngomong-ngomong bisa tidak kamu mengajariku beberapa trik yang kamu miliki padaku?”
        “Ehm…boleh juga. Tapi ini rahasia yang harus kamu jaga dan jangan diberitahukan pada yang lain,” pesan rubah. Kucing mengangguk mengerti.
        Pada saat itu tiba-tiba muncullah sekawanan anjing liar mendekati mereka berdua. Si kucing yang ketakutan langsung lari kearah pepohonan di belakang mereka dan menghilang dibalik semak-semak yang mengelilingi pepohonan itu.
        “Inilah satu-satunya cara yang aku tahu untuk melarikan diri”gumam kucing dalam hatinya.
        “Aku ingin tahu dan melihat langsung kehebatan rubah melarikan diri dari kawanan anjing liar yang kejam itu,”desis kucing penasaran.
        Dari tempat persembunyiannya, ia melihat si rubah masih duduk di tempatnya tadi sambil berpikir keras mencari cara terbaik untuk mengelabui anjing-anjing liar yang kian dekat jaraknya.
        Namun waktu ternyata berjalan demikian cepat. Rubah kehabisan akal ketika anjing-anjing liar itu datang dan menyerangnya dengan sangat beringas. Ia tidak bisa melarikan diri dan menjadi santapan anjing-anjing liar yang tengah kelaparan itu.
        Kucing hanya bisa menangis sedih menyaksikan nasib sahabatnya yang suka membual itu. Mulut besar rubah kini tidak akan pernah bisa ia dengar lagi. Selamanya.

Posting Komentar untuk "RUBAH SANG PEMBUAL YANG MALANG #rubah #fabel"