ANGSA PENYELAMAT KOTA ROMA #angsa #roma


Dahulu kala di kota Roma kuno, ketika banyak pasukan Roma yang pergi berperang dan meninggalkan kota dalam keadaan kosong dan terbuka. Tak lama kemudian munculah pasukan barbar Galia menyerang kota dan merebutnya dengan mudah. 

Saat itu hanya ada beberapa pemuda yang masih tinggal dan terpaksa mundur ke pusat kota untuk menjaga harta milik kerajaan. Mereka mencoba mempertahankannya sampai pasukan yang sedang berperang kembali. Daerah itu sendiri dikelilingi tebing batu yang cukup tinggi.

Pasukan Galia lalu mencoba memanjat sisi batu yang curam, tetapi mereka selalu berhasil dipukul kembali. Akhirnya mereka harus puas hanya dengan mengepung ibukota. Namun kemudian, mereka berhasil menemukan jalan rahasia di sisi bukit, dan memutuskan untuk menyerang pada malam hari.

Pada saat itu keadaan sangat gelap sehingga penjaga Romawi tidak melihat mereka. Untunglah ada seekor angsa yang disimpan di menara penjaga yang akan dikorbankan kepada para dewa. Angsa mendengar kedatangan pasukan Galia dan mulai mengeluarkan suaranya  dengan keras. Para penjaga Romawi terbangun, mereka bangkit lalu balas menyerang.

Pertarungan masih berlangsung dengan sengit ketika pasukan Romawi yang berperang kembali dari medan pertempuran. Mereka lalu berhasil membantu rekan-rekannya dan mengusir Pasukan Galia keluar dari kota.

Sejak saat itu, angsa tidak pernah lagi dikorbankan untuk para dewa sebagai penghormatan atas jasa mereka membantu menyelamatkan kota.

Posting Komentar untuk "ANGSA PENYELAMAT KOTA ROMA #angsa #roma"