ANJING YANG TAK PERNAH PUAS #anjing


Draw adalah seekor anjing liar yang riang dan bersemangat. Namun kurang cerdas dan sedikit ambisius. Suatu hari ia menemukan sebuah tulang di tumpukan sampah kotor di tepi jalan.
          “Kelihatannya lezat sekali tulang ini… Aku bawa pulang, ah! Lebih nikmat dimakan di rumah…,”gumam Draw gembira sekali. Ia berjingkat pendek-pendek sambil membawa tulang itu di mulutnya. Menuju ke rumahnya di sebuah gubuk reot di tepi ladang penduduk.
          Namun langkahnya terhenti ketika ia melewati sebuah jembatan yang mengalir air jernih di bawahnya. Di sana bayangan Draw terlihat dengan jelas. Lebih besar dari aslinya. Tapi ia tidak menyadari itu. Atau mungkin ia sama sekali tidak tahu. Maklum, Draw kan tidak pernah sekolah.
          Anjing bodoh itu mengira tulang yang ada di bawah jembatan itu nyata. Lebih besar dan menggiurkan. Membuat Draw tertarik. Anjing itu lalu meloncat ke sungai setelah sebelumnya membuang tulang yang ada dimulutnya jauh-jauh.
          “Aduh…kenapa tulang itu lenyap, ya? Padahal tadi jelas terlihat di sini!,”keluh Draw sambil berenang ke tepi dengan susah payah. Ia lalu merebahkan tubuhnya di tanah setelah sampai. Rasanya lelah bukan main.
          Setelah hilang rasa capeknya, ia baru mencari tulang yang tadi ia temukan di tempat sampah. Namun setelah lama dicari, tidak ketemu juga. Tulang itu sudah hilang entah kemana.
          “Uh…betapa bodohnya diriku. Aku akhirnya tidak dapat apa-apa,”sesal Draw sedih. Sambil tertunduk ia melangkah gontai menuju rumahnya. Seekor bangkai ikan yang sudah mulai membusuk di tepi sungai ia gunakan untuk pengganjal perutnya yang keroncongan. Draw mendapat banyak pelajaran hari ini.

Posting Komentar untuk "ANJING YANG TAK PERNAH PUAS #anjing"