Buaya Yang Serakah #buaya #serakah


Seekor  buaya yang lapar berkeliaran di tepi sungai untuk mencari mangsa. Tidak jauh dari tempatnya ada seorang anak laki-laki. Anak itu sedang memakan ayam goreng. Buaya tertarik dan ia memutuskan untuk memakan anak itu dan ayam goreng yang sedang ia makan. Ia akan coba menipu anak itu.
"Oh! Anak yang baik! Mendekatlah! Bisakah kamu memberiku sedikit ayam goreng itu? Aku sangat lapar,"pinta Buaya.
Anak laki-laki itu menjawab curiga, "Oh tidak, kamu pasti akan memakanku juga,"jawab Buaya. "Percayalah padaku! Aku berjanji tidak akan memakanmu."
Maka anak polos itu mendekati buaya untuk memberinya sedikit ayam goreng di tangannya. Tapi ketika sudah di depannya, Buaya malah mencoba menangkap dan memangsa anak itu. Iapun berhasil menangkap lengan anak itu.
Tidak berapa lama datanglah seekor kelinci. Ia ingin menolong anak malang  itu. Kelincipun datang mendekat. Melihat kelinci datang, Buaya ingin pula memangsa si Kelinci. Ia lalu melepaskan tangan si anak laki-laki karena hendak menerkam si Kelinci.
Namun usahanya gagal. Kelinci dengan gesit berhasil menghindari sergapan Buaya. Sedangkan Anak laki-laki berhasil menyelamatkan diri. Buaya yang licik itu akhirnya tidak mendapat apa-apa. Puasanya berlangsung makin lama.

Posting Komentar untuk "Buaya Yang Serakah #buaya #serakah"