KSATRIA SAKTI DAN PELAYAN SETIANYA #ksatria


Seorang ksatria yang  sedang dalam perjalanan ke kota, terlihat kesal dan tidak bahagia karena dia belum menemukan pelayan yang bisa membawakan tasnya. 

Sementara itu seorang ksatria lainnya yang tengah menuju ke kota yang sama, juga tampak tidak bahagia karena dia tidak ditemani seorang pelayan untuk menemaninya selama perjalanan.

Ajaib! Kedua ksatria itu ternyata bertemu dan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan bersama. Setidaknya mereka tidak kesepian sekarang karena keduanya bisa menemani satu sama lain.

Ditengah perjalanan, mereka bertemu dengan seorang pemuda yang juga akan pergi ke kota. Mereka lalu meminta pemuda tersebut untuk menjadi pelayan mereka. Pemuda itu menerima dengan senang hati. 

Kedua ksatria itu kemudian  memberikan pedang sakti mereka dan sejumlah barang bawaan mereka  untuk dibawa si pemuda.Namun kelihatannya kedua ksatria itu tidak suka dengan cara kerja pelayan barunya itu.

"Kenapa kamu lemas dan tidak bersemangat begitu! Beberapa barang bawaan kami terjatuh ke tanah dan menjadi kotor!" mereka mencelanya. "Kamu juga tidak tahu bagaimana cara membawa pedang sakti kami dengan benar!"

Kedua ksatria itu terus mengomel-omel dan mengkritik cara kerja si pemuda sehingga membuat pemuda marah. Ia bosan diolok-olok. Pemuda itu lalu mencabut pedang sakti dan menempelnya di leher kedua ksatria itu.

"Lain kali bawa sendiri barang bawaan kalian! Tidak usah manja dan menyuruh-nyuruh orang lain!" katanya kepada kedua ksatria itu. Ia lalu membuang pedang sakti itu ke sungai dan berlalu pergi dengan membawa uang dan barang berharga lainnya milik kedua ksatria.

Posting Komentar untuk "KSATRIA SAKTI DAN PELAYAN SETIANYA #ksatria"