KEANGKUHAN SI BURUNG BANGAU #bangau #angkuh


Ada seekor bangau yang tengah kelaparan berjalan-jalan di tepi sebuah sungai, Sebenarnya ia sedang sangat lapar saat itu namun entah kenapa matanya hanya menatap sendu air sungai yang jernih dan dipenuhi banyak ikan berenang, Jika mau paruhnya yang panjang siap untuk menangkap mangsa di air sebagai sarapan paginya dengan sangat mudah.
Apalagi pada saat itu, ikan-ikan sedang ramai-ramainya, Tetapi entah kenapa ia seperti tidak tergerak untuk memakan ikan-ikan yang memang berukuran kecil itu.
"Ikan-ikan ini terlalu kecil dan tidak pantas dimakan olehku,"gumam bangau.”Seharusnya aku mendapat menu berupa ikan yang lebih besar dan lezat.”
Tidak lama kemudian berenanglah seekor ikan yang sedikit lebih besar dari ikan lainnya, Namun ia masih saja tidak tergerak untuk menangkap dan memangsanya.
"Apa tidak ada lagi yang lebih besar dari itu!"ujarnya kembali kecewa.
Lalu lewatlah seekor ikan emas yang ukurannya lebih besar lagi. Tapi lagi-lagi bangau hanya memandangnya saja.
“Ikan ini terlalu banyak durinya. Jika kumakan durinya hanya membuat sakit leherku,”keluh bangau sambil menatap ke langit.
Mataharipun kian tinggi. Ikan-ikan lalu berpindah ke tengah sungai yang lebih dalam dan dingin. Jauh dari jangkauan bangau.
Ia  yang sudah tidak melihat ikan lagi, akhirnya dengan sangat terpaksa harus puas dengan memakan jangkrik dan siput kecil di pinggiran sungai. Kalau tidak ia bisa mati kelaparan pada hari itu.

Posting Komentar untuk "KEANGKUHAN SI BURUNG BANGAU #bangau #angkuh"