Kecerdikan Ayam Jantan Menghadapi Rubah yang Licik #ayamjantan #rubah


Pada suatu sore yang temaram, seekor rubah yang kelaparan tengah berkeliaran mencari mangsa. Ia lalu melihat seekor ayam jantan yang sedang terbang untuk bertengger di sebuah dahan pohon.
Ayam jantan itu lalu mengepakkan sayapnya empat kali dan berkokok dengan keras dan lantang. Ia lalu beristirahat dengan meletakkan kepalanya di bawah sayapnya. Namun sekelebat mata nya menangkap kehadiran seekor rubah dengan hidung panjangnya. Nafsu tidurnya berkurang seketika.
"Wahai Ayam jantan saudaraku, sudahkah kamu mendengar berita yang menggembirakan hari ini?" ucap sang Rubah hangat dan bersahabat.
"Kabar tentang apa?" tanya sang Ayam Jantan dengan tenang tanpa mengurangi kewaspadaan. Ia merasa sedikit gugup, karena sebenarnya Rubah adalah musuh besarnya. Pasti ada udang di balik batu dengan semua keramahan Rubah.
"Ketahuilah sebenarnya keluargamu dan keluargaku serta semua hewan lainnya di dunia ini  telah sepakat untuk melupakan semua perbedaan. Mereka berharap dapat hidup dalam perdamaian dan persahabatan mulai dari sekarang dan selamanya,”indah sekali kedengarannya berita yang dibawa Si Rubah.
“Setelah mendengar berita bahagia ini aku menjadi tidak sabar untuk memelukmu! Turunlah kawan! Mari kita rayakan bersama,"pinta Rubah sambil merentangkan kedua tangannya siap memberi pelukan hangat untuk Ayam jantan.
"Wow keren sekali! Senang juga aku mendengarnya," sambar sang Ayam Jantan sambil menjinjitkan kedua kakinya. Ia terlihat memperhatikan sesuatu yang ada di kejauhan.
"Ada apa, teman? Apa yang kau lihat disana?"tanya sang Rubah penasaran.
"Oh, itu hanya sepasang anjing yang sedang menuju kemari. Mereka pasti senang dengan kabar ini sehingga kita bisa merayakan bersama. Berpelukan dalam damai  penuh persaudaraan," jawab Ayam jantan tersenyum cerah.
Namun tidak demikian dengan sang Rubah. Entah kenapa Kaki dan bibirnya langsung gemetaran.  Iapun tidak perlu menunggu lebih lama lagi sampai kedua anjing itu tiba. Rubah langsung meluncur pergi secepat kilat. Ayam jantan tersenyum puas melihatnya.
"Tunggu," teriak sang Ayam Jantan. "Kenapa harus lari? Bukankah sekarang anjing itu teman-teman kita juga!"imbuhnya keheranan.
"Ya. Bisa jadi,"jawab Rubah. "Tapi  mungkin mereka belum mendengar berita tersebut…."
Ayam jantan tersenyum mendengarkan jawaban itu. Ia kembali melanjutkan tidurnya yang sempat terganggu sebentar.  Apalagi menghadapi Rubah bukanlah perkara yang mudah.

Posting Komentar untuk "Kecerdikan Ayam Jantan Menghadapi Rubah yang Licik #ayamjantan #rubah"