KELELAWAR DAN MUSANG #kelelawar #musang


Seekor kelelawar yang tengah mencari makan tanpa sengaja masuk ke dalam sarang seekor musang. Iapun berhasil di tangkap oleh musang karena dianggap mengganggu istirahatnya.
Kelelawar lalu memohon dengan sangat agar dirinya dilepaskan, namun musang tidak mau mendengarkan permohonannya itu.
"Kamu tahu tidak, kalo aku itu sangat benci dengan tikus seperti dirimu!" katanya, "Dan karena aku sangat benci tikus maka setiap tikus yang masuk ke sarangku, akan aku mangsa!" jelasnya lagi.
"Tapi aku bukan seekor tikus!" jawab sang Kelelawar. "Coba lihatlah baik-baik sayapku ini, pernahkah kamu melihat seekor tikus yang mempunyai sayap dan bisa terbang seperti aku? Jadi sebenarnya aku ini adalah seekor burung! Mohon lepaskanlah aku!"
Musang memperhatikan kelelawar baik-baik. Kali ini ia mengakui salah karena kelelawar itu ternyata bukanlah seekor tikus melainkan sejenis burung. Ia lalu melepaskannya pergi.
Sayangnya beberapa hari kemudian, kelelawar yang malang ini, tersesat lagi ke dalam sarang musang lainnya. Hanya bedanya musang kali ini sangat bermusuhan dengan burung. Si musangpun menangkap kelelawar. Dan seperti musang temannya ia juga bersiap untuk memangsa Kelelawar itu.
"Aku itu sangat benci dengan seekor burung seperti dirimu!," bentaknya, "Karena itu aku akan memangsamu!"
"Sebentar, sebentar, teman! Apa aku tidak salah dengar?" balas sang Kelelawar, "Aku ini adalah burung menurutmu? Apa tidak salah? Kamu kan tahu bahwa semua burung itu pasti memiliki bulu! Sedangkan aku tidak! Itu karena aku adalah seekor tikus. Jadi kumohon bebaskanlah aku!"
Mendengar pembelaan kelelawar yang menurutnya masuk akal, akhirnya kelelawar malang itupun selamat dari bahaya untuk kedua kalinya. Musang membebaskannya untuk menghirup udara segar kembali.

Posting Komentar untuk "KELELAWAR DAN MUSANG #kelelawar #musang"