KELINCI YANG PENAKUT #kelinci


Kelinci merupakan hewan berkuping panjang yang dikenal sebagai hewan yang penakut. Jika muncul bayangan sedikit saja, sudah bisa membuat mereka lari terbirit-birit. Mereka akan bersembunyi gemetaran.
Namun lama kelamaan hal itu membuat mereka merasa tidak enak dan nyaman. Akhirnya mereka berdiskusi panjang untuk menemukan bagaimana caranya agar mereka bisa terhindar dari ketakutan terus menerus seperti itu.
“Kita lakukan perjalanan jauh menembus hutan dan sungai bersama-sama agar kita semakin kuat dan berpengalaman menghadapi ancaman-ancaman yang datang. Sehingga akan timbul perasaan berani dengan sendirinya,”usul seekor kelinci bertubuh besar.
“Bagaimana jika semua dari kita mati dan tidak ada yang selamat kembali ke rumah. Anak cucu kita akan semakin tertekan dan ketakutan nantinya,”sangkal kelinci lainnya yang tidak setuju dengan usul itu.
Ketika mereka sedang ramai berdiskusi, tiba-tiba terdengar suara yang aneh. Mereka belum pernah mendengar sebelumnya sehingga kelinci-kelinci tersebut lari ketakutan menuju ke sarangnya.
Mereka berlari sekencang-kencangnya melewati sebuah kolam dan membuat  kaget serta ketakutan sebuah keluarga kodok yang sedang duduk-duduk santai di tepi kolam.
Serentak kodok-kodok yang terkejut melihat kelinci berlarian, dalam kondisi ketakutan berusaha menyelamatkan diri dengan melompat masuk ke dalam kolam.
"Lihat!" teriak seekor kelinci meminta semua teman-temannya berhenti, "Di sini ternyata masih ada makhluk lain yang lebih penakut daripada kita!"
“Jadi sudah sepantasnya bagi kita untuk tidak khawatir lagi dengan  perasaan takut ini karena ternyata ada mahluk yang juga takut pada kita!"

Posting Komentar untuk "KELINCI YANG PENAKUT #kelinci"