KISAH MATAHARI DAN BULAN #matahari #bulan


Dahulu kala, Matahari dan Bulan adalah sepasang kekasih yang saling mencintai. Mereka lalu menikah dan memutuskan untuk tinggal di Bumi. Untuk beberapa waktu kemudian mereka hidup rukun dan bahagia. 

“Mudah-mudahan akan seperti ini selamanya,”harapan dan doa Matahari yang diamini oleh Bulan. Namun hidup itu selalu menyajikan hal yang kadang tidak kita duga. Selalu saja ada cobaan yang harus dihadapi dan diatasi.

Matahari dan Bulan ternyata tidak tinggal sendiri di bumi. Mereka memiliki sahabat yang cukup banyak. Salah satunya adalah Laut. Mereka sering bertemu dan bermain bersama.

Suatu hari, mereka mengundang Laut untuk berkunjung ke rumah mereka.

“Ehm…aku sih senang-senang saja main ke rumah kalian. Tapi apakah ada cukup ruang di rumahmu karena anak-anakku banyak sekali. Aku takut kedatangan kami malah membuat keadaan rumah kalian kacau,”jawab Laut ragu-ragu untuk menerima undangan tersebut.

“Jangan khawatir kawan. Rumah kami cukup luas untuk menampung orang sedesa sekalipun,”jawab Bulan meyakinkan.

Maka di hari yang telah disepakati datanglah Laut  bersama ikan dan semua anggota keluarganya. Segera air mulai naik. Semakin lama semakin tinggi.  Agar tidak tenggelam, Matahari dan Bulan harus naik ke atap rumah mereka. Namun air naik semakin tinggi. Akhirnya dengan sangat terpaksa mereka terbang ke langit dan tidak pernah kembali sejak saat itu.

Posting Komentar untuk "KISAH MATAHARI DAN BULAN #matahari #bulan"