PANGERAN DAN ULAR YANG JAHAT #pangeran #ular


Dahulu kala ada sebuah kerajaan  yang diperintah oleh seorang raja yang bijaksana dan baik hati sehingga rakyat tampak bahagia. Namun  Raja justru sedih dan khawatir.  Hal itu karena ada seekor ular siluman jahat yang  telah memasuki tubuh putranya. Segala cara telah ditempuh untuk mengusir ular itu dari tubuhnya. Namun gagal.
Ular itu terus bersemayam di tubuh Pangeran hingga ia tumbuh dewasa.  Raja semakin khawatir dengan keselamatannya. Membuat ia tidak bisa tidur nyenyak.
Hal itu ternyata diketahui oleh Pangeran yang membuat ia berpikir, "Karena akulah ayahku terus khawatir. Lebih baik aku pergi saja agar tidak terus membebani beliau."
Maka iapun nekad meninggalkan istana. Berkeliaran tak tentu arah dan tujuan. Hampir semua negeri pernah ia datangi. Hingga akhirnya Pangeran menemukan sebuah kuil terpencil dan menetap di sana. Untuk bertahan hidup, ia menjadi pengemis.
Daerah tempat tinggal barunya itu ternyata dipimpin oleh seorang raja yang kejam. Ia mempunyai seorang putri yang baik dan cantik. Namun Raja tidak senang dengan putrinya karena ia selalu menertawakan kerja keras ayahnya.
Hal itu membuat Sang Raja berpikir, “Ia tidak pernah mau menghargai kerja kerasku. Aku akan menikahkannya dengan seorang pengemis agar dia bisa merasakan  apa itu arti kerja keras sehingga tidak menjadi anak yang manja. "
Secara kebetulan setelah janjinya itu, Pangeran pengemis datang meminta makanan di Istana. Raja lalu menikahkan putrinya itu dengan Pangeran. Mereka lalu dipaksa tinggal di kuil yang sunyi. Di tengah perjalanan, karena lelah mereka berhenti untuk beristirahat. Sang Putri lalu berkeliling mencari makanan, sementara suaminya tertidur.
Namun betapa terkejutnya ia ketika kembali. Ternyata ada seekor ular duduk di mulut suaminya. Ia berbincang dengan seekor ular lainnya tidak jauh dari tempat itu.
"Kenapa kamu tidak mau meninggalkan tubuh Pangeran? Kasihan Pangeran. Ia orang yang baik dan lembut, "kata ular yang duduk di tanah.
" Kau tidak perlu menasehatiku. Karena kau  juga ular yang  jahat! Kau sering menyerang orang yang lewat. Jadi lebih baik perbaiki sikapmu sebelum menilai diriku!, "jawab ular yang duduk di mulut Pangeran.
Setelah mendengarkan percakapan itu, Sang Putri lalu membunuh kedua ular yang berbahaya itu. Ketika suaminya bangun, ia ceritakan kejadian itu pada Pangeran.
Pangeran senang mendengarnya karena kini ia telah bebas dari belenggu ular siluman di tubuhnya selama bertahun-tahun. Pangeran lalu  mengatakan pada istrinya siapa dia sebenarnya.
Mereka lalu berangkat ke istana Pangeran. Rajapun senang melihat putranya telah kembali. Apalagi setelah tahu jika ular siluman telah mati ditangan Sang Putri. Pangeran dan Putri hidup bahagia selamanya dan mereka dikaruniai  anak kembar satu laki-laki dan satu perempuan.

Posting Komentar untuk "PANGERAN DAN ULAR YANG JAHAT #pangeran #ular"