RAKSASA DAN PANDAI BESI YANG KIKIR #raksasa #pandaibesi


Seorang Raksasa muda yang baik hati mendengar tentang adanya seorang pandai besi yang sangat kikir di desanya. Ia memperlakukan pekerjanya dengan sangat tidak adil dan sewenang-wenang. Raksasa lalu pergi ke bengkel  milik pandai besi itu untuk memberinya pelajaran.

Ia melamar bekerja di tempat itu. Pandai besi bersedia menerimanya karena ia berpikir raksasa itu bisa menggantikan pekerjaan beberapa orang. Sementara ia cukup membayar satu orang saja. Sehingga ia bisa hemat dan mendapat keuntungan berlipat.

 “Tapi berapa aku harus membayarmu?”tanya pandai besi memastikan.

“Jangan khawatir. Kamu cukup memberiku sedikit uang untuk setiap pukulan,” jawab raksasa itu tersenyum.

Pandai besi sangat senang dengan kesepakatan itu. Ia menempatkan pekerja barunya itu untuk bekerja di bengkel. Tetapi dengan pukulan palu pertama, landasannya langsung tenggelam begitu jauh ke tanah sehingga tidak bisa ditarik keluar. 

Pandai besi menyadari bahwa dia telah melakukan suatu kesalahan dengan menerima raksasa itu bekerja di bengkelnya. Ia lalu meminta raksasa itu untuk pergi sebelum bengkelnya semakin hancur.

"Berapa hutangku untuk satu pukulan itu?"Ia bertanya pada raksasa itu.

“Tidak banyak," jawab raksasa muda. ”Cukup kau bayar dengan ini....”jawab raksasa muda sambil menendang pandai besi itu hingga terbang ke atap rumahnya.

Posting Komentar untuk "RAKSASA DAN PANDAI BESI YANG KIKIR #raksasa #pandaibesi"