RUBAH DAN ANGGUR #rubah #anggur


Di suatu sore yang indah, seekor rubah yang sedang gembira berjalan santai melalui hutan. Ia bersiul-siul sambil bernyanyi-nyanyi.
Dihadapannya lalu lewatlah seekor monyet yang sedang memakan anggur.
“Hei, Monyet. Darimana kamu dapatkan anggur itu?”tanya Rubah sambil meneguk lidah ingin sekali menikmati anggur segar milik si monyet.
“Disana dekat ladang Pak Tani. Silahkan kamu ambil sendiri mumpung Pak Taninya sedang pulang ke rumah. Aman, kok!”jawab Monyet sambil berlalu pergi.
Rubah yang penasaran lalu berlari menuju tempat yang ditunjukkan Monyet. Dan benar saja ternyata ada banyak pohon anggur yang masak milik Pak Tani.
Rubah lalu mendekati  sekelompok anggur yang tergantung di cabang tinggi. "Hanya untuk menghilangkan hausku di panas terik begini," desis Rubah.

Rubah lalu mengambil beberapa langkah ke belakang sebelum melompat tinggi untuk meraih butiran anggur tersebut. Namun ia gagal meraihnya. Ia tidak menyerah. Rubah kembali mengambil ancang-ancang  lalu melompat sekuatnya. Tapi sayang usahanya kembali gagal. Berkali-kali di coba berkali-kali pula gagal.
Akhirnya ia menyerah.  Rubah itu mengangkat kepalanya dan membuang muka , "Tidak apa-apa. Anggur itu pasti masam. Tidak rugi aku gagal mendapatkannya." Ujarnya seraya berlalu pergi.

Posting Komentar untuk "RUBAH DAN ANGGUR #rubah #anggur"