Si Buta Di Gigit Ular Berbisa #buta #ular


Dahulu kala, ada seorang lelaki buta dan seorang laki-laki lainnya yang bisa melihat bepergian bersama. Perjalanan panjang mereka lalui melewati padang rumput, sungai dan gunung-gunung dengan mengendarai kuda. 
 
Saat malam tiba, mereka mencari tempat yang hangat untuk berbaring dan tidur sampai pagi. 

Untuk membantu langkahnya, si Buta membawa sebilah tongkat. Dengan tongkat itu ia bisa mengetahui benda-benda di sekitarnya sehingga ia tidak tersandung. 

Ia lalu meletakkan tongkatnya disebelah kanan tubuhnya ketika tidur. Secara kebetulan, seekor ular berbaring di sebelah kiri tubuhnya. Dan ketika pagi tiba, ular itu membeku kaku karena kedinginan.

Si Buta yang hendak bangun mulai meraba-raba ke sebelah kiri tubuhnya untuk mengambil tongkat yang biasa ia gunakan. Tangannya lalu menyentuh ular yang membeku itu dan tanpa pikir panjang langsung meraihnya.

 "Ehmm….kenapa tongkatku jadi  lebih halus dan lembut 
, ya?"gumamnya sambil menaiki kudanya.

Ketika hari mulai terang, laki-laki yang bisa melihat melirik ke arah temannya. Dan betapa terkejutnya ia melihat bahwa Si Buta sedang memegang seekor ular. Dengan sangat ketakutan iapun berteriak mengingatkan.

"Oh, kawan, apa yang kamu bayangkan sebagai tongkat itu ternyata adalah seekor ular. Cepat buanglah sebelum ular itu menggigitmu!"imbuhnya sambil geleng-geleng kepala menyaksikan pemandangan aneh tersebut.

Namun apa tanggapan si Buta. Ia malah tidak suka diingatkan begitu.

 “Jangan iri denganku teman. Tongkat ini jelas-jelas ada disampingku tadi. Mana mungkin berubah menjadi ular. Aku memang buta tapi tidak bodoh. Aku masih bisa membedakan mana ular dan mana yang tongkat,”jawab Si Buta tenang.

“Kumohon sekali lagi demi keselamatanmu…tolong segera buang ular itu karena ia sangat berbahaya!”mohon sahabatnya dengan suara memelas.

Tetapi Si Buta justru makin mengencangkan genggamannya ke tubuh ular yang dikiranya tongkat. Akibatnya si ular yang sudah tidak kedinginan lagi itu terkejut dan juga marah. Ia lalu menggigit Si Buta dengan bisanya yang beracun hingga tewas.

Posting Komentar untuk "Si Buta Di Gigit Ular Berbisa #buta #ular"