Bola Kristal Ajaib #bolakristal


Arya terkejut bukan main ketika pada suatu hari  ia tengah bermain di bawah pohon mahoni tua, ia menemukan sebuah bola kristal.
“Ambilah bola kristal itu dan buatlah sebuah permintaan. Permintaanmu itu pasti akan terkabul,”ucap pohon mahoni itu pada Arya.
Dengan senang hati, Arya membawa bola kristal pulang dan ia simpan di dalam tas sekolahnya.  Namun ketika ia berpikir, Arya tidak pula segera menemukan keinginan yang tepat untuk dimintakan pada bola kristal itu.
Hari berlalu dengan cepat. Sudah satu minggu lamanya Arya belum mengucapkan keinginannya. Hingga suatu hari ada sahabatnya, Kirin melihat bola kristal itu.  
“Untuk apa bola ini? Darimana kamu mendapatkannya?”tanya Kirin penasaran pada Arya.
“Aku menemukannya di bawah pohon mahoni di kebun belakang rumahku. Jika kamu meminta sesuatu maka permohonanmu pasti akan terkabul,”jawab Arya.
Kirin jadi tertarik sekali pada bola kristal milik Arya. Karena jika diminta tidak dikabulkan, Kirin lalu mencuri bola kristal itu dan menceritakannya pada orang-orang di desa.
Mereka lalu berebut mengajukan permohonan. Dan dalam sekejab ada banyak istana megah di desa itu. Semua itu adalah hasil permintaan mereka.
Namun sayangnya mereka tidak tahu jika hanya ada satu permintaan saja yang akan dikabulkan. Mereka tidak bisa meminta yang lain.
Ketika tahu bola kristalnya dicuri oleh Kirin, Arya menjadi marah. Namun kemudian ia berhasil mendapatkannya kembali. Arya lalu membuat sebuah permintaan agar semua yang sudah tercipta tadi dikembalikan seperti semula.
Arya lalu membuang bola Kristal itu ke laut dalam agar tidak disalah gunakan lagi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Posting Komentar untuk "Bola Kristal Ajaib #bolakristal"