DUA EKOR KAMBING YANG TIDAK MAU MENGALAH #kambing


Pada suatu hari ada dua ekor kambing jantan yang berjalan dengan gagahnya di sebuah pegunungan yang curam. Keduanya berjalan dari arah yang berlawanan. Lalu tak lama kemudian keduanya bertemu di tepi jurang. Dari ketinggian mereka bisa menyaksikan betapa deras air sungai yang mengalir dibawah mereka.
Untuk menyeberangi jurang itu, ada sebuah jembatan tua yang cukup reot. Jembatan itu hanya bisa dilalui oleh seekor kambing saja. Hal inilah yang menjadi masalah bagi kedua kambing. Mereka sama-sama tidak mau mengalah.
“Aku lebih dulu sampai di banding kamu. Jadi akulah yang pantas menyeberang terlebih dahulu!”teriak Kambing yang berwarna cokelat.
“Tidak bisa! Kita datang bersamaan tadi. Lagipula aku asli berasal dari daerah ini. Sementara kamu entah darimana asalnya,”jawab kambing berwarna hitam tidak mau kalah.
Keduanya terus berdebat dan sama-sama ingin menang. Akhirnya karena sama-sama keras kepala, keduanya menyeberang secara bersamaan.Kesombongan dan harga diri mereka membuat keduanya tidak ada yang mau memberikan jalan terlebih dahulu kepada kambing lainnya.Akhirnya keduanya bertemu di tengah jembatan.
“Minggir kau! Atau akan aku tendang ke jurang yang dalam itu!”bentak Kambing berwarna cokelat dengan keras.
“Kau yang minggir! Dasar kambing tidak tahu diri!”balas Kambing berwarna hitam.
Keduanya seperti tidak menyadari adanya bahaya yang mengancam akibat ulah mereka.Justru keduanya malah saling serang dengan tanduknya. Benturan tanduk dan gerakan yang kuat membuat jembatan itu berguncang keras.
Akhirnya karena tidak kuat menahan berat kedua kambing itu, jembatan yang sudah lapuk itu tiba-tiba putus dan roboh ke dalam jurang. Kedua kambing juga ikut terhempas ke bawah lalu mati tenggelam bersama derasnya air sungai yang penuh dengan bebatuan.

Posting Komentar untuk "DUA EKOR KAMBING YANG TIDAK MAU MENGALAH #kambing"