PAK PANDIR SUKSES MENYEBERANGI SUNGAI PENUH BUAYA #pakpandir #ceritalucu


Hari ini Pak Pandir bahagia sekali. Ada sayembara di desa yang boleh diikuti oleh siapa saja. Kebetulan ia sedang tidak ada kegiatan. Jadi waktu senggangnya bisa terisi oleh kegiatan yang bermanfaat.
Sesampainya disana, ternyata sudah banyak warga yang berkumpul untuk mendengarkan pengumuman dari Kepala Desa. Rupanya dialah yang memiliki acara tersebut. Acaranya sendiri diadakan di pinggir sungai. Orang-orang saling bertanya tentang apa sebenarnya sayembara yang akan diadakan sebentar lagi.
“Siapapun yang bisa menyeberangi sungai ini, dia akan aku nikahkan dengan anakku yang cantik jelita dan akan mendapatkan separuh harta kekayaanku!”ucap Kepala Desa dengan wajah serius di hadapan ratusan warga yang sedari tadi sudah tidak sabar untuk mengikuti sayembara itu.
Namun begitu sayembara diumumkan, banyak dari mereka yang mundur secara teratur. Menyeberangi sungai adalah hal yang mudah. Banyak yang bisa melakukannya. Namun tidak untuk yang satu ini. Betapa tidak, selain deras arusnya, sungai tersebut ternyata dipenuhi oleh buaya-buaya ganas berukuran besar yang siap memangsa siapapun hanya dalam sekali telan.
Namun karena hadiah yang cukup menggiurkan, beberapa pemuda tetap bertahan. Dan ketika kegiatan dimulai, mereka langsung menceburkan diri ke sungai. Namun banyak dari mereka yang tidak pernah muncul lagi ke permukaan. Apalagi sampai di seberang dalam keadaan selamat.
Jelas nyawa mereka tidak selamat. Beberapa yang hendak mencoba akhirnya terpaksa mengundurkan diri. Apalagi setelah melihat banyak rekannya yang tidak selamat.
Keadaan menjadi hening dan mencekam. Hingga tiba-tiba saja ada seorang pemuda yang nekat menceburkan dirinya ke sungai. Dan dengan kecepatan tinggi ia terus berenang dengan gagah berani. Ia terus berenang dengan sekuat tenaga. Beberapa ekor buaya yang mengejarnya berhasil dihindari hingga akhirnya tiba di seberang. Dengan terbungkuk-bungkuk dan nafas tersengal-sengal, ia mencoba mengatur nafasnya.
Kepala Desa lalu menghampiri sang pemenang tersebut ditengah sorak sorai warga yang bergembira karena akhirnya ada yang berhasil menyelesaikan sayembara itu dengan baik. Mereka kagum bukan main.
Namun alangkah terkejutnya Kepala Desa dan warga yang hadir. Itu karena orang yang berhasil menyeberangi sungai adalah Pak Pandir. Orang yang sudah punya anak dan istri. Dan tentu saja tidak ada yang menyangka ia akan ikut sayembara tersebut.
“Baiklah Pak Pandir. Karena kau sudah berhasil menyeberangi sungai ini hingga selamat maka kau berhak atas hadiah yang aku siapkan tadi. Kau boleh menikahi putriku yang cantik jelita dan separuh harta kekayaanku akan jadi milikmu,”jelas Kepala Desa di hadapan Pak Pandir.
“Oh…tidak…tidak…aku tidak butuh semua hadiah itu. Aku hanya ingin kau cari dan hukum seberat-beratnya orang yang sudah mendorong aku secara sengaja hingga terjatuh ke sungai tadi,”jawab Pak Pandir dengan wajah memelas. Semua orang malah tertawa mendengarnya.
“Aku masih muda. Anakku masih kecil-kecil. Aku tidak ingin mati dulu dimakan oleh buaya lapar sungai ini karena masih banyak tugas yang harus aku selesaikan,”lanjutnya lagi.
Kepala Desa senang karena Pak Pandir tidak mau menerima hadiah yang sudah dia siapkan. Tapi ia berjanji untuk menggantinya dengan uang saja mengingat perjuangan Pak Pandir yang luar biasa tadi.

Posting Komentar untuk "PAK PANDIR SUKSES MENYEBERANGI SUNGAI PENUH BUAYA #pakpandir #ceritalucu"