Anjing Setia dan Majikannya Yang Ceroboh #anjing #majikan


Dahulu kala ada seorang pemburu yang tinggal di sebuah desa. Pemburu itu sering pergi ke hutan untuk menangkap hewan-hewan. Untuk menemani kegiatannya itu, ia pun memelihara seekor anjing yang sangat setia. Anjing itu ia pelihara sejak kecil. Jadi sudah seperti keluarganya sendiri.
Nah, pada suatu hari, Pemburu dan istrinya hendak pergi ke kota untuk membeli sejumlah kebutuhan sehari-hari yang tidak ada di desanya. Anak mereka yang masih bayi, ia tinggal di rumah dalam pengawasan anjingnya yang setia. Mereka berharap bisa menyelesaikan urusan secepatnya dan pulang kembali tanpa menunggu waktu yang lama.
“Aku harus waspada karena akhir-akhir ini banyak serigala dan harimau yang turun ke desa karena di hutan, makanan mereka semakin berkurang,”gumam Anjing penjaga itu. Ia berdiri di dekat ayunan sang bayi. Matanya tajam mengamati. Takut ada hewan jahat yang datang.
Dugaannya ternyata tidak keliru. Tak berapa lama kemudian datanglah seekor serigala buas yang kelaparan. Mencium adanya bayi manusia yang tengah tertidur, serigala itu langsung saja masuk rumah untuk memangsanya.
“Kalau kau ingin memakan bayi majikanku ini, maka langkahi dulu mayatku!”seru Anjing penjaga lantang. Maka terjadilah pertarungan seru yang dimenangkan oleh Anjing penjaga. Ia berhasil membunuh serigala liar itu. Dan menyelamatkan nyawa anak majikannya.
Menjelang malam, Pemburu dan istrinya pulang. Ia langsung disambut oleh Anjing penjaga yang masih kelelahan akibat pertarungan sengit dengan serigala tadi. Mulutnya berlumuran darah yang membuat Pemburu curiga. Ia mengira anaknya telah dimakan oleh Anjingnya sendiri.
Kebetulan ia baru saja membeli kapak baru yang masih bersih dan tajam. Tanpa ampun Anjing penjaga yang malang itu dibunuhnya. Setelah itu, ia dan istrinya bergegas masuk ke dalam rumah dengan perasaan cemas.
Namun lututnya langsung lemas ketika mendapati bayinya masih tertidur lelap. Sementara di bawah ayunan ada bangkai seekor serigala dengan tubuh berlumuran darah. Pemburu dan istrinya ternyata salah duga. Anjing penjaganya yang setia justru yang telah berkorban menyelamatkan bayinya dari serangan serigala.
Namun nasi telah menjadi bubur. Semua yang telah terjadi tak mungkin bisa kembali. Ia hanya bisa meratapi kebodohannya yang terlalu terburu-buru memberi penilaian.

Posting Komentar untuk "Anjing Setia dan Majikannya Yang Ceroboh #anjing #majikan"