Sang Pangeran dan Putri Baik Hati (Cerita Rakyat Lebanon) #pangeran #lebanon


Saida, Lebanon, Beirut, BentengDahulu kala, ada seorang pangeran pemberani. Ia juga  seorang ksatria hebat yang memiliki keahlian berperang cukup baik. Ia kemudian menikahi seorang putri yang sangat cantik dan baik hatinya. Mereka hidup bahagia di sebuah istana yang cukup besar.

Pada suatu hari, datanglah seorang penyihir jahat ke istana tersebut. Iapun berkata dengan lantang dan penuh amarah, "Aku sangat benci kalian berdua. Aku juga membenci cinta yang selalu kalian perlihatkan ke banyak orang itu. Tidak boleh ada cinta di dunia ini. Karena itulah aku akan membunuh kalian!"

"Silahkan saja kalau kamu mampu! Tapi sebelum hal itu terjadi aku yang akan mengalahkanmu agar semua rencana jahatmu itu tidak menjadi kenyataan," jawab sang pangeran dengan berani.
Kemudian, ia mencoba menyerang penyihir itu, tetapi tiba-tiba saja tubuhnya berubah menjadi seekor rubah. Pedang yang di genggamnya jatuh berdenting ke lantai. Ia tidak sanggup menggenggamnya lagi karena pedang itu terlalu berat baginya setelah kini berubah menjadi seekor rubah.
“Ha…ha…ha…lihatlah kau kini tidak berdaya lagi setelah mantera sihirku merubahmu menjadi rubah. Sekarang aku bisa memiliki istana ini dengan bebas. Aku adalah raja yang hebat!”ucap si penyihir dengan sombongnya.

Melihat suaminya diperlakukan seperti itu, sang putri tidak tinggal diam. Namun usahanya menyerang si penyihir jahat menjadi sia-sia juga  karena penyihir itu mengubahnya menjadi katak. Setelah itu, mereka berdua di kurung di atas menara.

Beruntung ada seorang prajurit istana yang berhasil meloloskan diri. Ia lalu meminta bantuan pada orang sakti yang baik hati. Orang itu lalu  mengirim seekor naga untuk membebaskan sang pangeran dan istrinya. Naga itu lalu pergi menemui si  penyihir. Ia lalu meniupkan api yang membara  dari mulutnya sehingga membakar hangus si penyihir. Setelah penyihir itu dibunuh oleh naga, sang pangeran dan sang putri kembali ke wujudnya semula.  Merekapun hidup bahagia selamanya.

Posting Komentar untuk "Sang Pangeran dan Putri Baik Hati (Cerita Rakyat Lebanon) #pangeran #lebanon"