Harimau Yang Pensiun Jadi Raja Hutan #harimau


Harimau, Predator, Hewan, Gigi, DeruHarimau dulu dikenal sebagai raja hutan yang sangat ditakuti oleh seluruh binatang. Namun kini dia sudah tua. Tenaganya tidak sekuat dulu lagi. Larinya sudah melambat dan cakar-cakarnya sudah banyak yang patah. Gigi-giginya sudah tanggal satu persatu. Pandangannya juga sudah tidak setajam dulu. Pendengarannya semakin berkurang. Yang pasti masa keemasannya telah berakhir.
Maka ketika suatu hari ia gagal menangkap seekor rusa muda yang lebih cepat dan kuat untuk makan malam, Harimau tua langsung mengadakan rapat dengan semua binatang di hutan.
“Wahai rakyatku semua, mulai hari ini aku mengundurkan diri sebagai raja dan akan bertapa di gua hingga sisa hidupku. Namun jika kalian masih membutuhkan bantuan nasehat untuk mengatasi perbedaan pendapat, kalian masih bisa datang menemuiku di gua,”ucap Harimau dengan suara bergetar. Ia sebenarnya masih tetap ingin menjadi raja, namun apa boleh buat kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi.
            Benar saja meski sudah pensiun ternyata ia masih disegani oleh binatang di hutan. Buktinya keesokan harinya ia kedatangan seekor ayam hutan dan seekor kelinci yang bertengkar memperebutkan sebuah sarang.
            Ketika Kelinci tengah pergi dari sarangnya untuk mencari makan, ia kembali sudah mendapati seekor ayam hutan yang menempati sarangnya itu. Tentu saja ia tidak terima dan mengusir Ayam Hutan tersebut.
            “Tidak bisa. Aku tidak mau pergi. Aku datang ke tempat ini tadi dalam keadaan kosong dan tidak ada tanda-tanda ada yang menghuninya,”balas Ayam Hutan tidak mau kalah. Akhirnya karena sama-sama tidak ada yang mau mengalah, keduanya lalu memutuskan untuk menemui Harimau untuk meminta penyelesaian masalah tersebut.
            “Baiklah aku akan coba menyelesaikan masalah ini,”jawab Harimau setelah mendengar keterangan dari kedua binatang tersebut. Ia lalu menyuruh Ayam Hutan mendekat dan berdiri di sebelah kanannya. Harimau lalu memangsa Ayam Hutan itu dengan santainya yang membuat Kelinci terkejut bukan main.
            “Sekarang masalahmu sudah selesai bukan? Kini sarang itu jadi milikmu kembali karena memang itu adalah sarangmu yang sebenarnya,”jelas Harimau yang membuat hati Kelinci girang bukan kepalang.
            Kelinci lalu mendekati Harimau untuk mengucapkan terimakasih. Namun ketika mereka berjabatan tangan, Harimau tidak mau melepasnya lagi. Ia lalu memangsa Kelinci yang malang tersebut sehingga perutnya tidak kelaparan lagi. Harimau senang karena hari itu ia tidak perlu susah payah mengejar hewan buruan. Mangsanya datang sendiri dengan suka rela.

Posting Komentar untuk "Harimau Yang Pensiun Jadi Raja Hutan #harimau"