KELINCI YANG CERDIK #kelinci


Pada suatu hari, seekor kelinci yang cerdik menantang sang gajah besar untuk bermain tarik tambang.
“Ha…ha…ha… Apa aku tidak salah teman? Kau ingin bermain tarik tambang denganku? Apa kau tidak memperhatikan ukuran tubuhmu yang kecil itu?”jawab Gajah sambil tertawa mengejek.
Kelinci, Abu Abu, Kartun, Komik, Lucu“Tidak. Aku sudah mempersiapkan diri cukup lama. Aku berlatih hampir tiap hari dan aku sangat yakin bisa mengalahkanmu,”jawab Kelinci dengan penuh percaya diri.
“Kau sudah siap? Aku akan mengikat tali ini ke kakimu. Baru setelah itu permainan bisa segera dimulai,”tanya Kelinci yang langsung diangguki oleh Gajah.
Kelinci lalu mengikatkan tali ke kaki Gajah. Ia lalu menariknya hingga seberang sungai. Disana ia membujuk seekor lele raksasa untuk bermain tarik tambang dengannya.
Lele itu tertawa terbahak-bahak mendengar tantangan itu. Tapi akhirnya ia setuju juga untuk bermain tarik tambang. Dibiarkannya si kelinci mengikatkan tali ke ekornya yang kokoh.
Kelinci lalu memberi aba-aba kepada dua hewan raksasa itu untuk bersiap. Dengan sekuat tenaga keduanya langsung menarik tali itu agar bisa menaklukan lawannya. Mereka berpikir bahwa lawannya adalah si Kelinci yang kurus dan lemah. Namun setelah beberapa waktu lamanya mereka keheranan karena ternyata Kelinci tidak mudah untuk ditaklukkan.
Mereka pun saling melihat satu sama lain sehingga menyadari kalau lawannya bukanlah Kelinci yang menantangnya tadi.  Gajah dan Lele Mekong raksasa merasa tertipu. Mereka ternyata baru saja dikerjai oleh Kelinci.
Mereka lalu mengejar Kelinci yang lari ke hutan untuk menghukum tindakan curangnya itu. Kelinci lalu bersembunyi di antara tengkorak dan tulang belulang seekor banteng besar.
Ketika Gajah mulai mendekat, tiba-tiba terdengar suara berat dan menakutkan,”Berhati-hatilah dengan Kelinci yang kurus dan usil itu. Lihatlah aku sekarang telah menjadi bangkai karena telah menghina dan merendahkannya. Kelinci itu ternyata punya kekuatan hebat pemberian Dewa yang bisa menghancurkan siapapun di dunia ini!”
Mendengar suara itu, Gajah lari ketakutan. Ia tidak ingin bernasib sama seperti Banteng besar itu. Maka sejak saat itu Kelinci tidak pernah di ganggu lagi oleh Gajah maupun Si Lele Raksasa.

Posting Komentar untuk "KELINCI YANG CERDIK #kelinci"