RUBAH DAN KALAJENGKING #fabel


Kalajengking, Kalajengking HitamPada suatu hari, ada seekor rubah dan kalajengking yang  sama-sama hendak menyeberangi sungai.
          Melihat Rubah ada disampingnya, Kalajengking meminta bantuan agar bisa naik ke punggungnya karena ia tidak bisa berenang.
          Kening Rubah berkernyit sembari berkata "Maafkan aku jika jawabanku tidak,  karena kamu pasti akan menyengatku nanti!"
          Kalajengking menjadi sedih mendengar jawaban itu, namun ia tidak menyerah,”Aku tidak akan setega itu karena jika sampai menyengatmu, kita bisa tenggelam bersama.”
          Mendengar bujuk rayu Kalajengking akhirnya hati Rubah luluh dan ia setuju membiarkan Kalajengking naik di punggungnya.
          Mereka kemudian melintasi sungai dengan hati-hati. Namun baru setengah jalan melintasi sungai, ketakutan Rubah menjadi kenyataan karena tiba-tiba saja Kalajengking mulai menyengati punggungnya.
          Perlahan-lahan racun Kalajengking mulai menyerang ke sekujur tubuh rubah dan membuatnya semakin lemah. Ia tak sanggup lagi melawan arus sungai dan mulai tenggelam.
          “Kenapa jadi begini, Teman? Bukankah kau berjanji untuk tidak menyengatku tadi. Sekarang aku sudah tidak kuat lagi. Kepalaku mulai pusing dan kita pasti akan tenggelam bersama.”
          Kalajengking itu menjawab dengan sedih, " Maafkan aku, Teman. Aku sudah berusaha tapi ternyata aku tidak sanggup melawan sifat asliku ini!”
          Mereka akhirnya mati tenggelam bersama dalam penyesalan yang mendalam.

Posting Komentar untuk "RUBAH DAN KALAJENGKING #fabel"