Seekor Singa dan Lelaki Perkasa #Singa


Singa, Predator, Surai, Kucing Besar          Dahulu kala, ada seekor singa dan seorang lelaki yang bersahabat baik. Pada suatu hari mereka bepergian keluar masuk hutan. Selama perjalanan keduanya saling membual tentang dirinya. Masing-masing saling membual untuk membanggakan kaumnya masing-masing.
          “Manusia jauh lebih unggul dari mahluk lain bahkan singa terkuat sekalipun. Itulah kenapa kami bisa bertahan selama beribu-ribu tahun lamanya di dunia ini,”ujar lelaki itu bangga sambil menepuk dada.
          Singa tampak tidak setuju dengan pernyataan itu. Namun ia hanya terdiam sambil terus mendengar bualan sahabatnya itu hingga akhirnya mereka tiba di suatu tempat terbuka di tengah hutan. Di sana ada patung manusia bernama Heracles yang tengah merobek rahang Singa Nemea. Betapa kuat dan hebatnya patung itu.
          “Lihatlah betapa kuatnya manusia itu! Singa yang sangat perkasa saja bisa dibuatnya tak berdaya,”ujarnya penuh kesombongan.
          “Ya begitulah….”celetuk Singa sedih,”Itu kan karena manusia yang membuat patung tersebut. Coba di dunia nyata seandainya singa yang menang dan mencabik-cabik tubuh manusia, aku ingin tahu apakah manusia juga akan membuat patung yang sama dengan kenyataan tersebut?”ucap Singa sambil tersenyum. Lelaki sahabatnya hanya menarik napas sambil mengelus-elus kepalanya yang tidak gatal.
          Suatu masalah memang akan terlihat berbeda tergantung dari sisi mana kita melihatnya.

Posting Komentar untuk "Seekor Singa dan Lelaki Perkasa #Singa "